Senin, 18 April 2016

Download PTK IPS Kelas 6 Kartu Ateng


               Khususnya dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, agar siswa dapat memahami materi yang disampaikan guru dengan baik, maka proses pembelajaran kontektual, guru akan memulai membuka pelajaran dengan menyampaikan kata kunci, tujuan yang ingin dicapai, baru memaparkan isi dan diakhiri dengan memberikan soal-soal kepada siswa.
Masalah keberhasilan dalam pembelajaran IPS merupakan masalah yang penting sebab menyangkut masa depan siswa, terutama siswa yang mengalami kesulitan belajar. Pendekatan-pendekatan cara belajar adalah salah satu usaha dalam pendidikan yang bertujuan memotivasi siswa dalam penguasaan siswa terhadap materi kompetensi dasar tertentu. Dalam hal ini guru dituntut bagaimana cara agar siswa dapat memahami materi dengan baik sehingga prestasi siswa dapat meningkat.

Keadaan ini mendorong guru untuk melaksanakan penelitian tindakan kelas dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya peningkatan prestasi belajar dan membantu siswa dalam memahami konsep-konsep IPS yang ditunjukkan oleh adanya peningkatan keaktifan siswa dalam pembelajaran dan peningkatan nilai ulangan hariannya. 
https://drive.google.com/open?id=0B4AOIU0ipsKGY3Y1WUVrMGRSTjA
Berikut ini salah satu contoh PTK IPS berjudul “Pemanfaatan Media Pembelajaran Kartu Ateng Untuk  Meningkatkan Prestasi Belajar IPS pada siswa kelas VI SDN Pagowan 02 Tahun Pelajaran 2011/2012”. 
Selengkapnya download PTK IPS di sini. Sebagai referensi download juga RPP dan Silabusnya.
Selamat berlatih, berkarya dan berprestasi !
Semoga menjadi guru yang dinantikan, penuh inovasi dan berdedikasi tinggi !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar